Saturday, September 24, 2011

Vitiello Buat Roma Meraih Kegagalan Besar

Francesco Totti-Angelo - Roma-Siena - Serie A (Getty Images) Keunggulan AS Roma selama 88 menit harus sirna setelah gol Roberto Vitielo memaksa duel antara Giallorossi dan Siena berakhir imbang 1-1 di Stadion Olimpico, Jumat (23/9) dinihari WIB.

Hasil itu membuat AS Roma kembali menelan kegagalan untuk memetik kemenangan perdananya di Serie A Italia 2011/12. Roma pun harus puas berada di peringkat ke-14 dengan koleksi nilai dua.

Roma mengawali laga dengan baik, dan memberikan tekanan hebat kepada tim tamu. Pablo Daniel Osvaldo melepaskan tendangan keras, namun masih membentur pemain lawan.

Siena pun mulai memberikan respon. Mariano Angelo menusuk dari sisi kiri, dan memberikan umpan kepada Franco Brienza. Namun tandukan striker Siena ini dapat ditepis Bogdan Lobont. Beberapa saat kemudian, kiper Roma ini kembali menepis tendangan Angelo.



Namun Roma akhirnya mampu menyelesaikan peluang yang mereka peroleh ketika berbalik menyerang Siena pada menit ke-25. Marco Borriello berhasil memenangi perebutan bola melawan dua pemain lawan, sebelum memberikan umpan matang kepada Osvaldo yang menuntaskannya dengan sebuah gol.

Di babak kedua, pelatih Roma Luis Enrique memasukkan Fernando Gago untuk menyeimbangi lini tengah Giallorossi. Namun, pertahanan Roma sedikit rapuh di awal 45 menit kedua ini. Siena justru memberikan ancaman serius melalui Bolzoni Francesco Bolzoni

Roma mulai memperbaiki performanya. Kiper Zelko Brkic berhasil mementahkan peluang yang diperoleh Jose Angel. Tak lama berselang, giliran tendangan bebas kapten tim Roma Francesco Totti yang digagalkan Brkic.

Pada menit ke-69, Kjaer melakukan penyelamatan ketika menghalau bola hasil tendangan Emanuele Calaio sebelum melewati garis gawang. Pemain pengganti Andrea Rossi menguji Lobont dengan melepaskan tendangan keras.

Roma membuang peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-85, ketika Fabio Borini melepaskan tendangan keras ke arah gawang, walau Osvaldo dalam posisi lebih menguntungkan. Tendangan Borini pun melenceng dari gawang.

Tiga menit kemudian, harapan Roma memetik kemenangan perdana sirna setelah bola hasil tendangan Brienza yang diblok Lobont jatuh di kaki Vitiello. Tanpa ampun lagi, tendangan bek Siena ini menghujam gawang Roma, sehingga memaksa pertandingan selesai dengan skor 1-1.

No comments:

Post a Comment