Monday, September 26, 2011

De Gea Calon Kiper Terbaik Liga Inggris 2011/2012

David de Gea, Manchester United

Pemain bertahan Manchester United Patrice Evra mengatakan kepercayaan diri David de Gea semakin tebal dan berpotensi menjadi kiper nomor satu di dunia.

Pemain yang didatangkan dengan dana transfer sebesar £19 juta itu sempat mengalami masa sulit di awal petualangan di Old Trafford tetapi tidak lama kemudian mulai memperlihatkan kemampuan yang mengundang decak kagum termasuk beberapa penyelamatan gemilang saat si Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Stoke City.



Evra yang menjadi kapten pada pertandingan tersebut mengatakan aksi menawan De Gea sangat vital hingga bisa menghidarkan tim dari kekalahan.

"Kami memiliki kiper super. Kinerja David [de Gea] sangat memuaskan dan rasa kepercayaan dirinya semakin menebal," puji Evra di MUTV.

"Beberapa kali dia melakukan penyelamatan fantastis, semua pemain senang melihatnya tampil hebat dan kami memberikan dukungan penuh."

"Memang benar di awal musim dia mengalami kesulitan, tetapi di laga melawan Chelsea dan Stoke dia mempertontonkan kepiawaian di bawah mistar gawang."

"Saya menaruh kepercayaan yang sangat besar terhadap David. Tunggu saja dia akan bertransformasi menjadi salah satu kiper terbaik di dunia," tandasnya.

No comments:

Post a Comment