Monday, September 5, 2011

Tiket Indonesia Vs Bahrain Diserbu Puluhan Ribu Penonoton

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 40 ribu tiket dari berbagai kategori disebar panitia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jelang laga lanjutan Grup E Pra Piala Dunia zona Asia, antara timnas Garuda Indonesia menjamu Bahrain, Selasa (6/9) malam WIB. Sejumlah loket akan dibuka di sekitar SUGBK sejak Selasa (6/9) pagi hingga pertandingan berlangsung.
Seperti yang diketahui, laga lanjutan pra Piala Dunia zona Asia antara tim Garuda Indonesia kontra Bahrain di Grup E, rencananya digelar Selasa (6/9) malam WIB. Namun antrean panjang warga pendukung tim Garuda sudah mulai terlihat sejak Senin (5/9) pagi WIB. Pun demikian, proses penjualan tiket berlangsung aman dan tidak ada gangguan, meski sejumlah warga masih mengeluhkan proses penjualan tiket yang bertele-tele.
“Saya datang dari jam delapan pagi dan hingga sore harinya saya baru bisa mendapatkan vocher. Jadi hari Selasa (6/9) saya masih harus ngantre lagi seperti ini untuk menukar voucher dengan tiket masuk pertandingan. Dengan proses penjualan yang bertele-tele, jelas saya sangat kecewa,” kata Danar, pria asal Lampung yang membeli tiket kategori dua, seharga Rp Rp75 ribu, Senin (5/9) kemarin.


“Seharusnya pihak panitia bisa menyebar sejumlah loket penjualan di beberapa tempat, sehingga tidak hanya terpusat di Senayan saja. Jadi orang-orang yang berada di luar Jakarta akan mencari lokasi terdekat untuk bisa membeli tiket,” lanjut pria berusia 32 yang berprofesi sebagai wiraswasta tersebut.

Lain Danar, lain pula ibu Susi, yang rela mengantri di teriknya matahari demi mendapatkan dua lembar tiket kategori 3. “Saya mulai ngantri dari jam setengah dua mas. Rencananya saya mau beli dua tiket untuk saya dan anak saya. Kita berdua memang sudah lama suka nonton timnas. Saya berharap Indonesia bisa menang 2-1 seperti pada tahun 2007 lalu,” timpal Ibu yang datang dari Cileungsi, Bogor, Jawa Barat bersama anaknya untuk membeli tiket.

Sebanyak 30 ribu tiket dari berbagai kategori sudah disebar pihak panitia sejak Minggu (4/9) hingga Senin (5/9) kemarin. Rencananya, Selasa (6/9) panitia akan kembali menjual sebanyak 40 ribu lembar tiket. Untuk harga tiket kelas VVIP dijual seharga Rp500 ribu, VIP Barat dan Timur, seharga Rp150 ribu dan Rp250 ribu. Sedangkan tiket untuk kategori satu, dua, dan tiga, dijual seharga Rp100 ribu, Rp75 ribu, dan Rp50 ribu.(junius/b)

No comments:

Post a Comment