Sunday, September 11, 2011

Bolton Ditekuk Manchester United 0 - 5

EPL - Bolton Wanderers v Manchester United, Wayne Rooney and NaniManchester United mengukir rekor penampilan awal musim terbaik setelah mengempaskan tuan rumah Bolton Wanderers lima gol tanpa balas, Sabtu (10/9) malam.

Wayne Rooney mengukir tiga gol sehingga sudah mengumpulkan delapan gol hanya dalam empat pertandingan yang dijalani. Dua gol tersisa disumbangkan Javier Hernandez.

Namun, United juga menderita pukulan besar karena Tom Cleverley mengalami cedera setelah berbenturan dengan Kevin Davies. Kemungkinan terburuk yang dikhawatirkan, Cleverley menderita patah kaki. Selain itu, Jonny Evans juga mengalami cedera pada pengujung pertandingan.

Hernandez alias Chicharito membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan lima menit setelah memanfaatkan aksi individual Nani di sayap kanan.

Setelah gol itu, Davies menekel Cleverley sehingga membuat gelandang muda United itu cedera. Sir Alex Ferguson mulai bangkit dari bangku cadangan dan memberikan instruksi. Sang bos tampak marah ketika Chicharito terlalu keasyikan menggoreng bola tanpa melihat posisi Rooney yang lebih menguntungkan.




Menit 20, Rooney menggandakan keunggulan United berkat umpan silang Phil Jones. Lima menit beselang, Jones kembali beraksi dengan menembus pertahanan Bolton sebelum tendangannya diblok kaki Jussi Jaaskelainen. Bola muntah langsung disambar Rooney.

Dominasi United kian tegas dengan dua gol tambahan pada babak kedua. Hernandez mengukir gol kedua setelah menyambar bola liar hasil tendangan Michael Carrick. Setelahnya, Rooney melengkapi torehan hat-trick berkat kerja keras Nani. Hat-trick tersebut membuat Rooney sejajar dengan Les Ferdinand, Ian Wright, dan Didier Drogba, yang sukses mencetak tiga gol dalam dua laga beruntun.

Hasil ini menempatkan United menguasai puncak klasemen dengan hasil sempurna dari empat pertandingan. Rekor gol yang diukir United pun menjadi yang terbaik dalam beberapa musim terakhir, yaitu 18-3.

No comments:

Post a Comment