Monday, September 26, 2011

Lazio Vs Palermo Report

Stadio Olimpico masih belum mampu menghadirkan angka penuh bagi Lazio di Serie A musim ini. Setelah takluk 2-1 waktu menjamu Genoa (18/9), pada Minggu (25/9) ini Gli Aquilotti harus puas membukukan hasil 0-0 kontra Palermo.

Kemenangan perdana memang sudah dibukukan armada Edy Reja di medio pekan kala membungkam Cesena 2-1, tapi satu poin dari sepasang laga kandang yang telah dilalui jelas tak bisa dikategorikan positif.
Kendati berakhir tanpa gol, kedua tim yang berlaga dalam partai yang dipimpin oleh wasit Andrea Gervasoni ini sebenarnya mampu mengkreasikan banyak peluang.
Bahkan, baru lima menit pertandingan berjalan, Mauricio Pinilla sudah menggetarkan jala gawang Lazio kawalan Federico Marchetti, tapi striker I Rosanero itu lebih dulu terjebak off-side.
Di sisi Lazio, Hernanes dan striker anyar Djibril Cisse juga sempat "mengetes" kebolehan kiper Palermo, Alexandros Tzorvas, yang notabene eks rekan Cisse di Panathinaikos, pada awal laga.



Pada menit ke-11, Pinilla kembali menebar bahaya untuk pertahanan Lazio, namun kali ini tembakannya mampu diblok oleh Marchetti.

Tak berselang lama, lewat sebuah contropiede Abel Hernandez melepaskan sepakan kaki kiri yang lagi-lagi dimentahkan Marchetti. Sementara itu, upaya tuan rumah lewat Hernanes pun dikandaskan oleh penyelamatan Tzorvas.

Cisse sempat mendapat dua peluang bagus, tapi yang pertama -- lewat sundulan -- masih melayang di atas mistar, sedangkan yang kedua diblok oleh gelandang I Rosanero, Francesco Della Rocca.

Bek Palermo, Federico Balzaretti, juga melakukan pemotongan bola yang krusial terhadap umpan yang mengarah kepada Miroslav Klose.

Tzorvas berkali-kali mempertontonkan kehebatannya mengawal gawang tim asuhan Devis Mangia. Selain merangsek maju untuk mencegah kans Klose, kiper asal Yunani ini juga menghalau sepakan bebas Hernanes.

Di saat-saat akhir, pemain 29 tahun ini juga mementahkan tendangan voli Cisse dan memastikan timya tak pulang dari Olimpico dengan tangan hampa.

No comments:

Post a Comment