Saturday, September 17, 2011

Blackburn Vs Arsenal : 4 - 3

Theo Walcott , Arsenal


Arsenal takluk lagi. Kali ini Blackburn Rovers yang menjadi penakluk The Gunners dengan skor 4-3 di Ewood Park, Sabtu (17/9) malam WIB.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ketiga Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini hingga pekan kelima. Alhasil, skuad asuhan Arsene Wenger itu hanya bisa bercokol di papan bawah dengan hanya mengantungi empat poin.

Arsenal juga menjadi tim paling sering kebobolan. Dengan empat gol bersarang ke gawang Wojciech Szczesny di pertandingan ini, total sudah 18 gol masuk ke gawangnya.

Sedangkan Blackburn juga memperoleh poin empat berkat kemenangan ini, dan mentas dari dasar klasemen Liga Primer.

Dua Gol Bunuh Diri

Arsenal bermain apik di babak pertama. Bahkan bisa menyudahi paruh pertama pertandingan dalam posisi memimpin.



Gervinho membuka keunggulan di menit sepuluh dengan tendangannya setelah menerima umpan dari Alex Song. Namun tuan rumah bisa menyamakan kedudukan 15 menit kemudian.

Gol Rovers dicetak oleh Aiyegbeni Yakubu, yang menyambut dengan maksimal bola sodoran David Hoilett. Namun Arsenal bisa kembali memimpin lewat tendangan keras pemain baru mereka Mikel Arteta di menit 38.

Tapi di paruh kedua, keberuntungan Arsenal berbalik. Lima menit pertandingan berjalan, Alex Song menjebol gawangnya sendiri karena salah dalam menghalau bola yang melintas rendah di depannya.

Sembilan menit berselang, Yakubu menjebol gawang Szczesny untuk kali kedua dengan sontekannya, menyambut bola kiriman Steven N'Zonzi.

Laurent Koscielny menjadi pemain Arsenal lain yang juga menjebol gawangnya sendiri karena salah menyambut umpan Martin Olsson.

Di menit 76, Arsenal bisa memangkas selisih gol menjadi 43 lewat sundulan Marouane Chamakh. Namun di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol tercipta dari masing-masing tim. Arsenal kalah dengan skor 4-3, dan Wenger meninggalkan bangkunya dengan kepala tertunduk.

No comments:

Post a Comment