Thursday, September 8, 2011

Qatar Imbangi Iran 1- 1

Doha - Qatar menahan imbang tim Iran 1-1 dalam pertandingan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia dalam kondisi panas dan lembab di Doha, Selasa (6/9).

Itu merupakan hasil imbang kedua berturut-turut yang diraih Qatar setelah bermain imbang tanpa gol melawan Bahrain pekan lalu, sementara Iran telah mengalahkan Indonesia 3-0.

Bahrain, yang mengalahkan Indonesia 2-0 pada Selasa (6/9), dan Iran sekarang berada di puncak klasemen grup dengan empat poin, sementara Qatar berada di urutan ketiga dengan dua poin dari dua pertandingan mereka.

Iran mencetak gol pada menit-menit pertama usai jeda pertandingan ketika sundulan keras Hadi Aghili berhasil membobol gawang Qatar yang dijaga Qassim Burhan.

berita8

Akan tetapi tim asuhan Carlos Queiroz itu gagal mempertahankan momentum ketika Mohamed El Sayed berhasil menyarangkan bola dari area penalti menyusul pertahanan Iran yang ceroboh.

Iran sedikit lebih unggul sepanjang pertandingan tetapi pertahanan Qatar kuat bertahan, meskipun dengan sedikit keberuntungan salah satu tim bisa melenggang dengan tiga poin.

Kapten Iran Javad Nakonen menembakkan tendangan keras sejauh 30 yard yang melampaui mistar gawang pada menit ke-31, dan pada menit-menit terakhir tim tersebut kembali menunjukkan beberapa tembakan keras jarak jauh yang menguji kiper Qatar.

Pemain Qatar Fabio Cesar juga terus mengancam gawang Iran, dengan tembakan-tembakan kerasnya menguji kiper Iran Mehdi Rehmati beberapa kali.

Tendangan bebas Cesar hampir memberi kemenangan bagi Qatar pada akhir babak kedua tetapi bola menjauh melewati tiang gawang. [EL, Ant]

No comments:

Post a Comment