Friday, October 14, 2011

Real Madrid Targetkan De Rossi Dan Lucas

Daniele De Rossi - Italy (Getty Images)


Peran krusial seorang Xabi Alonso di Real Madrid tak perlu dipertanyakan lagi. Dengan visi bermain luas, aliran serangan Los Merengues tak jarang bermula dari kakinya, entah itu lewat sodoran-sodoran pendek nan simpel ataupun umpan jarak jauh jitu yang merupakan salah satu kelebihan utama eks Liverpool ini.Selain itu, Alonso juga selalu tampil kokoh dan menunaikan tugas dengan baik sebagai orang yang berdiri di depan barisan pertahanan tim. Terkadang ia juga rela mengerem hasrat ofensif kala teman-temannya membombardir gawang musuh demi mengantisipasi ancaman serangan balik.

Julukan El Pumon alias Si Paru-Paru pun rasanya tak berlebihan melihat daya jelajah tinggi yang dimiliki sang motor lini tengah ini.

Kendati demikian, dengan umur yang bakal memasuki kepala tiga November mendatang, periode prima jebolan sekolah sepakbola Real Sociedad ini diyakini tak bakal terlalu lama lagi. Penerus pun mesti disiapkan.

Setidaknya ada dua nama yang telah dikantungi Madrid sebagai suksesor jangka panjang Alonso. Lewat diskusi antara presiden Florentino Perez dan pelatih Jose Mourinho, El Confidencial mensinyalir sepasang pemain tersebut adalah Daniele De Rossi dan Lucas Rodrigues Moura da Silva.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=168077?area=2l&pos=2&ord=168077"></script>

Nama pertama notabene target lama Los Blancos yang kembali muncul ke permukaan lantaran tak juga membubuhkan tanda tangan di kontrak anyar bersama AS Roma.

Bila kondisi ini terus berlangsung hingga akhir musim, Madrid berkesempatan menarik gelandang 28 tahun itu ke Santiago Bernabeu dengan gratis, tapi mereka mesti menyingkirkan Manchester City yang juga ngebet mendapatkannya.

Sementara itu, Lucas adalah remaja 19 tahun yang disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik Brasil. Di usia yang begitu muda, pemain milik Sao Paulo ini bahkan telah mengoleksi sepuluh cap bersama Tim Samba senior.

Namun, harga yang dipatok Sao Paulo tak murah. Mereka baru bersedia melego sang pemain bila mendapat tawaran minimal €30 juta.




No comments:

Post a Comment