Sunday, October 2, 2011

Chelsea FC Permalukan Bolton 5 - 1

EPL,Frank Lampard,Bolton Wanderers v Chelsea


Frank Lampard dan Daniel Sturridge tampil trengginas saat membawa Chelsea menggilas Bolton 5-1 di Reebok Stadium, Minggu (2/10), dalam lanjutan Liga Primer Inggris.  Gol-gol yang bersarang ke gawang tim tuan rumah semua lahir dari kreasi kedua pilar The Blues tersebut.

Indikasi bakal adanya "pembantaian" oleh Chelsea sudah terliaht sejak menit kedua saat Sturridge mencetak gol pembuka skor. Memanfaatkan bola corner, ia memaksimalkannya dengan sempurna. 1-0 Chelsea memimpin.

Bolton sebetulnya punya kans untuk merespons dengan cepat gol tersebut. Mendapat tendangan bebas dengan jarak yang cukup ideal, namun tendangan yang dilakukan Darren Pratley masih mengenai barisan tembok Chelsea.

Tak perlu waktu lama, pasukan Andre Villas-Boas menggandakan keunggulan di menit ke-15. Kali ini Sturridge yang menjadi otak dari gol kedua yang dicetak Lampard. Sturridge mengirimkan umpan yang lantas dioptimalkan dengan bagus oleh gelandang Inggris itu.



Sepuluh menit berselang, Chelsea kian di atas angin. Lagi-lagi tuan rumah harus mengakui kepiawaian Sturridge yang mencetak gol keduanya dengan melepaskan tembakan jarak jauh.

Defisit tiga gol membuat Bolton semakin tak berdaya. Alhasil, di menit ke-27, gawang mereka kembali harus ternodai. Kali ini gantian Lampard yang menamakan dirinya dua kali di papan skor setelah memaksimalkan bola rebound hasil tendangan David Luiz.

Babak pertama ditandai dengan pesta empat gol Chelsea. Memasuki paruh kedua, Bolton mencoba mengikis ketertinggalan. Babak kedua baru berumur satu menit, tandukan Boyota mengubah kedudukan menjadi 4-1 usai dirinya mendapat umpan silang terukur.

Saat mencoba untuk mengejar ketertinggalan, Bolton malah kembali kebobolan. Lagi-lagi berkat aksi cemerlang Lampard pada menit ke-59 yang mencetak hattrick. Dirinya mendapat umpan dari Drogba sebelum dituntaskannya menjadi gol.

Sampai laga rampung, skor mencolok tetap tidak berubah. Dengan demikian Chelsea kini menempati posisi ketiga dengan 16 poinnya. Sementara Bolton kian terpuruk di dasar klasemen.

No comments:

Post a Comment