Friday, October 21, 2011

Menjelang Derby Manchester

Jakarta - Duel antara Manchester United vs Manchester City mungkin belum pernah sesengit ini. The Red Devils, yang biasanya lebih dominan, akan menjamu The Citizens yang kali ini berada di atas mereka sebagai pemuncak klasemen.

Derby Manchester dipastikan akan berjalan menarik karena hasilnya akan menetukan siapa yang memuncaki klasemen di pekan ke-9. Bertindak sebagai tuan rumah, MU tentu ingin kembali merebut puncak klasemen dari klub, yang disebut Sir Alex Ferguson sebagai noisy neighbour.

The Citizens pastinya tidak ingin posisi puncak yang mereka peroleh setelah mengalahkan Aston Villa pekan lalu diambil lagi oleh 'Setan Merah'. Buat anak didik Roberto Mancini ini bukan sekadar gengsi. Jauh lebih penting lagi, pertandingan tersebut bisa menentukan mampu atau tidaknya mereka menutup musim dengan menjadi kampiun.

Untuk laga akhir pekan ini, kedua tim sama-sama memperoleh modal bagus dari hasil Liga Champions tengah pekan lalu. MU berhasil menang 2-0 dari Otelul Galati. Sedangkan City mengalahkan wakil Spanyol, Villareal, dengan skor 2-1.

Meski demikian, optimisme layak dilambungkan oleh pasukan Sir Alex Ferguson. Mereka didukung rekor bagus di kandang tiap berhadapan dengan rival sekotanya itu. Dari delapan pertemuan terakhir di Theater of Dreams di ajang Premiere League, MU hanya kalah satu kali. Itu terjadi di musim 2007/2008 saat skor berakhir 1-2 untuk keunggulan sang tamu. Sisanya MU menang lima kali dan imbang dua kali.

Sementara itu, Chelsea yang berada di posisi ke-3 siap menyalip MU jika tim asuhan Sir Alex itu gagal memperoleh poin penuh. The Blues kini mengumpulkan 19 poin, hanya tertinggal satu angka dari MU. Peluang itu cukup terbuka mengingat tim asal London ini akan bertandang ke kandang Queens Park Rangers yang kini berada di poisisi ke-11 klasemen Liga Inggris.

John Terry dkk sedang dalam tren positif di liga domestik setelah memetik tiga kemenangan beruntun sebelumnya. Sedangkan QPR hanya meraih satu hasil imbang dan dua kali kalah dari tiga pertandingan terakhirnya.

Laga lain akan mempertemukan Liverpool dan Norwich City di Anfield. The Reds mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Mereka kini bertengger di urutan ke-5 dengan 14 poin. Tiga angka akan membantu anak asuhan Kenny Dalglish ini untuk terus bersaing di papan atas klasemen.

Di pertandingan lain Arsenal akan menjamu Stoke City di Emirates Stadium. Tim asal London Utara ini harus menang jika ingin menggeser posisi Stoke yang kini berada di peringkat 7. Keduanya kini hanya terpisah jarak dua poin.



No comments:

Post a Comment