Thursday, October 20, 2011

Lyon Di Bantai Madrid 4 - 0

UEFA Champions League: Real Madrid CF v Olympique Lyonnais: Angel Di Maria; Kim Kallstrom

Real Madrid mengukuhkan jalan lolos dari Grup D Liga Champions setelah mengandaskan jagoan Prancis, Olympique Lyon, empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu, Selasa (18/10) malam.

Kini Madrid bertengger di puncak klasemen grup dengan hasil sempurna dalam tiga pertandingan. Sementara, Lyon melorot ke posisi ketiga akibat kemenangan Ajax Amsterdam di markas Dinamo Zagreb.

Keunggulan Madrid sudah tampak sejak pertandingan dimulai. Setelah memanaskan mesin, Karim Benzema membuka keunggulan pada menit ke-18 menyambut tendangan penjuru Mesut Ozil yang dibelokkan oleh Cristiano Ronaldo.

Peluang terbaik Lyon membalas kedudukan tercipta ketika Jimmy Briand merebut bola dari penguasaan Marcelo, sayangnya tendangannya melebar. Bafetimbi Gomis sempat menggetarkan jala gawang Iker Casillas, tetapi dianulir karena Gomis sudah berada dalam posisi off-side.




Jelang turun minum, giliran gol Madrid yang dibatalkan karena Xabi Alonso melakukan tendangan bebas cepat. Menganggap Alonso mengabaikan aba-aba, wasit Cuneyt Cakir memberikan kartu kuning.

Meski demikian, gol kedua Madrid segera hadir selepas jeda. Sami Khedira muncul menyambut umpan panjang Benzema dan menggulirkan bola ke pojok kanan gawang. Pertahanan buruk Lyon ikut andil dalam terciptanya gol ini.

Moral bertanding Lyon kian runtuh tatkala umpan silang Ozil dibelokkan Hugo Lloris ke dalam gawang sendiri. Pada menit ke-81, kemenangan Madrid kian lengkap setelah Sergio Ramos melesakkan tendangan keras dari jarak dekat menyusul sebuah situasi bola mati.

Lyon ganti menjadi tuan rumah Madrid pada pertandingan lanjutan, 2 November mendatang.

No comments:

Post a Comment