Thursday, October 20, 2011

Chelsea Permalukan Racing Genk : 5 - 0

UEFA Champions League: Fernando Torres - Raul Meireles, Chelsea FC v KRC Genk

Chelsea menunjukkan permainan terbaik di ajang Liga Champions. Tampil tidak dengan kekuatan penuh, Chelsea menghancurkan tamunya Racing Genk 5-0 dalam duel Grup E di Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (20/10) dinihari WIB.

Kemenangan itu mempertahankan posisi Chelsea di puncak klasemen. Kini, the Blues mengantungi poin tujuh. Unggul satu poin dari Bayern Leverkusen yang menduduki peringkat.

Striker Fernando Torres yang absen di pertandingan Liga Primer Inggris karena mendapat kartu merah menjadi inspirator kemenangan Chelsea. Dirinya mulai menunjukkan ketajamannya dengan rutin mencetak gol.

Bahkan dalam duel itu, Torres memborong dua gol. Ini sekaligus mengakhiri rekor buruk Torres
yang tak pernah mencetak gol selama 875 menit di kompetisi Eropa. Terakhir dia mencetak gol
pada April 2009 saat masih bermain di Liverpool. Ironisnya, gol itu dicetak Torres ke gawang Chelsea yang kini diperkuatnya.



Menghadapi lawannya, manajer Andre Villas-Boas memang sengaja menyimpan John Terry dan Didier Drogba. Sementara, Juan Mata dibangkucadangkan.

Meski demikian, Chelsea masih terlalu kuat bagi Genk. Pertandingan baru berjalan delapan
menit, gelandang Raul Meireles sudah membobol gawang lawan. Gol pemain Portugal ini diciptakan lewat tendangan keras.

Berikutnya, Torres langsung memborong dua gol yang menjadikan Chelsea unggul 3-0. Gol pertama diciptakannya saat dia menyelesaikan umpan matang dari Frank Lampard di menit ke-11. Selanjutnya pada menit ke-27, sundulan striker asal Spanyol ini gagal dibendung kiper Genk.

Branislav Ivanovic menambah gol bagi Chelsea saat sundulannya meneruskan tendangan bebas

Florent Malouda menembus gawang tim tamu menjelang akhir babak pertama. Berikutnya, Salomon Kalou memantapkan keunggulan the Blues. Golnya yang menutup pesta kemenangan tim diciptakannya di menit ke-72.

No comments:

Post a Comment