Wednesday, June 8, 2011

Match Report : Persijap Vs Arema


Target Arema untuk meraih tiga poin penuh dalam laga di kandang Persijap Jepara terpenuhi. Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (08/08), Singo Edan berhasil mengalahkan tuan rumah, dengan skor tipis, 3-2.

Bertanding di hadapan ribuan suporternya di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (8/8), Persijap langsung menggebrak pertahanan Arema begitu laga dimulai. Dengan tempo cepat, anak asuh Suimin Diharja ini berusaha mencetak gol cepat.
Maksimal. Skuad Singo Edan mampu bermain prima di kandang Persijap Jepara. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Menit 7, Persijap memiliki peluang pertama mereka melalui Alberto Goncalves. Namun, tendangan pemain yang karib disapa Beto ini masih bisa dijinakkan kiper Arema, Aji Saka.
Asyik menyerang, tuan rumah justru kebobolan terlebih dahulu. Melalui serangan balik di menit ke-8, Dendi Santoso melepas umpan di daerah pertahanan Persijap. Sunarto yang muncul dari lini kedua, menyambar bola dan menaklukkan kiper tuan rumah, M. Yasir.
Kebobolan, membuat kubu Persijap meningkatkan tempo permainan. Alhasil, suhu permainan memanas dan para pemain dari kedua tim kerap terpancing emosinya. Di menit 27, Aji Saka melakukan pelanggaran karena menendang bola di luar kotak penalti. Alhasil, wasit Mardi memberikan tendangan bebas bagi Persijap.
Jose Sebastian yang menjadi eksekutor, melepas umpan pendek pada Evado Silva. Tendangan Silva, masih bisa ditepis Aji Saka. Namun, bola mengarah pada Riski Nopriansyah yang langsung membobol gawang Arema. Kontan saja, hal ini memicu protes para penggawa Arema, yang dimotori sang kapten Zulkifli Syukur. Namun, wasit Mardi bergeming pada keputusannya untuk mengesahkan gol Persijap. Alhasil, hingga babak pertama usai, kedudukan bertaham sama kuat 1-1.
Di babak kedua, Persijap juga langsung menggebrak pertahanan Arema melalui Riski Nopriansyah. Namun, lagi-lagi dengan memanfaatkan serangan balik, justru Arema yang mampu membobol gawang Persijap. Lolos dari jebakan offside, Yongki Aribowo berhasil mengecoh M. Yasir dan membuat Arema memimpin.
Tertinggal, membuat Persijap kembali terlecut. Melalui serangan yang digalang Jose Sebastian, Johan Huansyah dan Danan Puspito, Laskar Kalinyamat terus menekan pertahanan Arema. Namun, peluang-peluang emas yang mereka miliki harus menemui kegagalan, termasuk tendangan keras Jose Sebastian di menit 52.
Melihat anak asuhnya menemui tembok buntu, Suimin Diharja memasukkan Noor Hadi di menit 53. Usahanya berhasil dengan makin tajamnya serangan Persijap. Namun,keasyikan menyerang, membuat Persijap lengah dalam bertahan. Menit 60, Talaohu Abdul Musafri membuat Arema memantapkan keunggulan. Tendangan jarak jauh mantan penggawa Persija Jakarta ini gagal diantisipasi dengan baik oleh M. Yasir dan membbobl gawang mantan penjaga gawang Arema itu.
Lima menit kemudian, lagi-lagi melalui serangan balik, Arema nyaris menambah keunggulan melalui Leonard Tupamahu. Sayang, tendangan Leo, usai melakukan solo run spektakuler dari lini pertahanannya sendiri,masih melambung tinggi di atas gawang M. Yasir. Padahal, Leo sudah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persijap itu.
Menit 67, Persijap sukses memperkecil kekalahan melalui gol Evado Silva hasil eksekusi penalti. Hal ini menyusul pelanggaran Benny Wahyudi pada Noor Hadi. Hingga laga berakhir, kedudukan bertahan 3-2
bagi keunggulan Singo Edan.

 Copyrights ( c ) Ongisnade

No comments:

Post a Comment