Monday, June 27, 2011

10 Club Sepak Bola Terbaik

Mungkin banyak yang bertanya, dari seluruh pesepakbola yang ada didunia ini kemudian dibentuk satu tim kira-kira siapa-siapa saja yang menempati posisi tiap lini ditim terbaik dunia tersebut? FIFA menjawabnya melalui Penghargaan yang disebut dengan FIFA FIFPro World XI menjelaskan susunan 11 pemain terbaik didunia dari mulai kiper, pemain belakang, pemain tengah dan penyerang.

Seperti sudah diduga sebelumnya, 11 pemain ini didominasi oleh mereka yang bermain di Liga Spanyol. Mulai dari Iker Casillas (Real Madrid), Dani Alves, Andres Iniesta-Xavi-dan Lionel Messi (Barcelona), serta Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Kemudian sisanya adalah mereka yang bermain di Liga Inggris, yakni John Terry (Chelsea), Nemanja Vidic-Patrice Evra (Manchester United), dan Steven Gerrard-Fernando Torres (Liverpool). Ke-11 pesepakbola terbaik dunia ini dipilih langsung oleh sesama pesepakbola profesional. Maka tak salah bila rasanya bangga sekali terpilih di antara jutaan pesepakbola di dunia. “Bagi kami adalah kebanggan bisa terpilh oleh sesama pemain profesional. Kami berterima kasih pada mereka yang sudah memilih,” kata Terry yang didaulat sebagai juru bicara oleh host penganugerahan itu.

No comments:

Post a Comment