Monday, August 22, 2011

Samarinda Post : M.Roby Siap Berlabuh Ke Arema

Pemain Arema ke 19?. M Roby Saat Membela Timnas Melawan Turkmenistan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)Saat ini Arema sudah resmi memiliki 18 pemain. Tinggal 7 pemain lagi maka skuad Arema musim depan sudah lengkap, dan dikabarkan salah satunya adalah M Roby. Kepindahan pemain yang musim lalu berkostum Persisam Samarinda ini menguat setelah M Roby sendiri memastikan tidak akan bertahan di skuad Pesut Mahakam musim depan. Seperti dikutip dari Samarinda Pos, General Manager Persisam Putra, Tommy Ermanto Pasemah mengatakan, kepastian perginya Roby tersebut diperoleh setelah manajemen bertemu dengannya di Solo, usai laga uji coba antara Timnas Senior dan Timnas U-23.
“Roby ingin bermain di luar Samarinda untuk musim depan. Jelas kita tak bisa memaksa yang bersangkutan untuk terus membela Persisam Putra, karena percuma kita memaksa pemain yang hatinya sudah tak lagi ingin membela Persisam,” kata Tommy.




Pernyataan ini juga membuat M Roby semakin dikaitkan dengan Arema, apalagi musim depan kemungkinan besar Iwan Budianto akan mengelola Arema. Perlu diketahui, beberapa musim lalu bek timnas tersebut dan Iwan Budianto pernah berada di satu tim yaitu Persik Kediri.

Pada saat merilis 18 pemain resmi Arema, Iwan juga mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada 2 pemain belakang yang pra kontrak dengan Arema. Namun ketika ditanya ONGISNADE, apakah 2 pemain itu berkostum timnas, Iwan enggan menjelaskan. “Kalau saya jelaskan pastinya teman-teman akan tahu,” ungkap Iwan beberapa waktu lalu.

Hal yang tidak jauh berbeda juga dikatakan oleh Media Officer Arema, Sudarmaji saat ditemui ONGISNADE pasca pertandingan Timnas U-23 Vs Makassar United, Sabtu malam (20/08). Menurutnya, manajemen tidak akan merilis nama 2 pemain belakang yang sudah pra kontrak itu sebelum masa kontrak dengan klub lamanya habis. “Kita pastinya ingin menghormati pemain itu dan klub lamanya yang sudah mengontrak mereka,” lugas mantan wartawan tersebut. (onn/spos/mia)

No comments:

Post a Comment