Saturday, August 27, 2011

Liga Inggris : Liverpool Vs Bolton

CATATAN positif diraih Liverpool setiap bersua Bolton wanderers. Dalam 9 laga Premier League terakhir, The Reds selalu menuai kemenangan. Baik di Anfield maupun di Stadion Reebok. Enam di antaranya malah dilalui dengan clean sheets.

Kendati demikian, bukan berati The Reds bakal menang mudah pada laga ini. Dalam 9 laga terakhir itu, The Reds rata-rata menang dengan skor tipis.

Performa The Trotters dalam dua laga pembuka Premier League musim ini pun terbilang apik. Menang telak atas QPR pada laga pembuka, disusul kekalahan tipis dari tim sarat bintang Manchester City pada pekan kedua.

Melawan City, Bolton sebenarnya punya peluang untuk bisa mencuri poim. Hanya kesalahan individual yang membuat The Trotters pulang dengan tangan hampa dari City of Manchester. Salah satunya adalah berkat tangkapan Jussi Jaaskelainen yang tidak lengket sehingga berbuah gol pertama The Citizens.

Menghadapi Liverpool di Anfield, kesalahan elementer yang dilakukan para pemain Bolton itu tentu tak boleh terulang. Terutama Jaaskelainen. Seperti halnya City, The Reds juga punya beberapa pemain yang bisa melepaskan tendangan jarak jauh nan akurat. Sebut saja Charlie Adam atau Luis Suarez.



Setelah menjadi cadangan pada pekan lalu saat bertandang ke kandang Arsenal, Suarez kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama pada laga di Anfield kali ini. Striker asal Uruguay itu bakal diandalkan Kenny Dalglish untuk meneruskan catatan apik The Reds atas The Trotters.

Dari kubu Bolton, barisan pertahanan Liverpool wajib mewaspadai Ivan Klasnic dan Kevin Davies. Klasnic menjadi striker terefisien kedua setelah Javier Hernandez dalam menciptakan gol. Dia selalu mencetak gol setiap 177,7 menit. Sementara Davies mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir Bolton.

Barisan pertahanan Liverpool yang dikomandoi Jamie Carragher tak boleh lengah menghadapi dua pemain itu. Andai gagal mengantisipasi, bukan hanya Liverpool gagal meneruskan tren positif. Bisa jadi justru The Trotters yang bisa merasakan kemenangan liga pertama di Anfield sejak 2 Januari 1954. Hal yang tentu bukan menjadi keinginan Liverpudlian. (soccer)

Predikis Line-Up
Liverpool (4-2-3-1): 25-Reina, 38-Flannagan, 23-Carragher, 5-Agger, 3-Jose Enrique, 21-Lucas, 26-Adam, 19-Downing, 14-Henderson, 7-Suarez, 9-Carroll
Bolton (4-4-2): 22-Jaaskelainen, 2-Steinson, 5-Cahill, 12-Knight, 4-Robinson, 7-Eagles, 6-Muamba, 19-Reo-Coker, 10-Petrov, 14-K. Davies, 17-Klasnic

No comments:

Post a Comment