Tuesday, May 31, 2011

Arema Hancurkan Deltras 3 - 0

Tren terus menuai hasil negatif akhirnya bisa dipatahkan oleh skuad Arema. Meladeni Deltras Sidoarjo, Minggu (29/5) malam di Stadion Kanjuruhan, Zulkifli Syukur dkk menggasak The Lobsters 3 gol tanpa balas.

Impresif. Yongki Aribowo (kiri) cetak 2 gol untuk Singo Edan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)



Tiga gol Arema dipersembahkan oleh Roman Chmelo pada menit ke-37 dan Yongky Ariwbowo pada menit ke-38 dan menit ke-68. Pada awal-awal 45 menit babak pertama, pertandingan yang dipimpin wasit Suharto itu kedua tim masih sama-sama saling menjajaki dan belum menemukan celah permainan masing-masing.
Bahkan para pemain Arema yang terus menerus melakukan pressing juga belum mampu membongkar pertahanan Deltras dan mencari celah untuk membobol gawang Deltras yang dijaga Usman Pribadi. Bahkan, penjaga gawang Usman Pribadi harus berkali-kali berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.
Namun, kondisi Usman Pribadi yang tidak memungkinkan akhirnya digantikan oleh Yanuar Fernanda. Hanya saja, Yanuar tak setangguh Usman Pribadi, karena baru beberapa menit berada di bawah mistar gawang sudah kebobolan dua gol. Gol pembuka Arema dilesakkan Roman Chmelo pada menit ke-37, namun satu menit kemudian, Yanuar kembali kebobolan. Yanuar terlanjur meninggalkan area gawangnya, sehingga dengan mudah Yongki melesakkan bola ke gawang yang tanpa pengawalan.
Memasuki 45 menit babak kedua, Arema langsung melakukan serangan, bahkan tak memberikan kesempatan bagi para pemain Deltras untuk mengembangkan teknik permainannya, walhasil pemain Deltras menumpuk di lini pertahanan untuk mengamankan gawangnya agar tidak kebobolan lebih banyak lagi.
Meski sudah unggul 2-0, pelatih Arema, Miroslav Janu nampaknya masih ingin skuadnya tampil agresif dengan menambah amunisi baru. Janu menarik TA Musafri yang digantikan oleh Ahmad Amiruddin, Juan Revi menggantikan Achmad Bustomi dan Hendra Ridwan menggantikan Esteban Guillen. Strategi Janu untuk menarik tiga pemainnya dan menggantikan dengan amunisi baru berbuah manis, karena pada menit ke-68 Yongki mampu menambah pundi-pundi golnya dan skor menjadi 3-0.
Sementara pelatih Deltras Sidoarjo yang juga memaksimalkan pergantian pemain, masih belum mampu memperkecil ketertinggalannya. Bahkan, terjadi insiden ketika Marcio Sousa ditarik keluar dan digantikan oleh Fery Aman Saragih.
Dan, hingga peluit panjang wasit Suharto berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 3-0. Usai menjamu Deltras, Arema bakal menjamu Persela Lamongan (Sabtu, 4/6) dan Deltras juga akan menjamu Persipura Jayapura. (onn/ale)

No comments:

Post a Comment